Manfaat Daging Kelapa Muda


Apa manfaat dari Daging Kelapa Muda?

Daging kelapa muda mempunyai tekstur yang lembut, daging kelapa hijau yang kaya rasa, yang dihasilkan dari pohon golongan palem-paleman. Sebelum buah kelapa ini sepenuhnya matang, buah kelapa ini berwarna hijau, dengan, kulit luar berserat tebal. Jus atau air dari buah kelapa muda ini adalah minuman yang sangat menyegarkan dan dapat mengatari dehidrasi, sedangkan daging kelapa muda dapat dimakan atau diparut dan dicampur dengan jus atau air kelapa muda.



Mengandung Serat makanan yang baik

Secangkir porsi kelapa muda memiliki lebih dari 7 gram serat makanan per porsi. Serat makanan membuat buang air besar anda lebih lancar dan lebih lembut, membantu organ pencernaan anda menjadi lebih sehat. Diet tinggi serat dapat mengurangi risiko atau mengobati sembelit, wasir dan diverticulosis. Referensi asupan diet untuk serat makanan adalah antara 21 dan 38 gram per hari untuk orang dewasa.

Manfaat Lemak Kelapa

Daging kelapa muda kaya akan asam lemak rantai menengah. Meskipun ini adalah lemak jenuh, tubuh Anda memproses mereka berbeda dari lemak jenuh lainnya, seperti lemak hewan. Sebuah artikel yang diterbitkan dalam "Ceylon Medical Journal" pada tahun 2006 menyatakan bahwa asam lemak rantai menengah, seperti yang ditemukan dalam kelapa, digunakan langsung oleh tubuh sebagai bahan bakar, tidak dipecah dan diserap seperti lemak jenuh lainnya. Para ilmuwan menyimpulkan bahwa lemak kelapa secara luas telah disalahpahami karena itu penelitian lebih lanjut potensi manfaat daging kelapa muda terus dilakukan.

Profil gizi Daging Kelapa Muda

Daging kelapa muda mentah memiliki 283 kalori per porsi , dengan lebih dari 37 gram air percangkir. Secangkir porsi memiliki 26,8 gram total lemak , lebih dari 12 gram karbohidrat dan hampir 5 gram gula . Daging kelapa mentah dapat dibeli dengan mudah di pasar-pasar atau di pedagang es kelapa muda di pinggir-pinggir jalan. Anda pun akan dengan mudah menjumpainya saat anda berekreasi ke pantai.

Kandungan Vitamin dan Mineral

Seperti air kelapa , daging kelapa muda merupakan sumber kalium dan natrium , dengan 285 dan 16 miligram , masing-masing, percangkir porsi. Natrium dan kalium yang seimbang dapat membantu menjaga tekanan darah Anda pada tingkat yang sehat . Daging kelapa juga merupakan sumber dari sejumlah vitamin B, termasuk asam folat , dengan 21 mikrogram percangkir porsi. Vitamin B membantu tubuh Anda membuat energi dari makanan dan membantu dalam produksi sel darah merah.

0 comments:

Post a Comment