Leukimia (9) - Masa Depan Untuk Pasien-pasien Leukimia

Masa Depan Untuk Pasien-Pasien Leukemia

Dokter-dokter diseluruh negeri sedang melakukan banyak tipe-tipe dari percobaan-percobaan klinik. Ini adalah studi-studi penelitian dimana orang-orang mengambil bagian secara sukarela. Studi-studi termasuk metode-metode perawatan yang baru dan perawatan yang mendukung untuk pasien-pasien dengan leukemia. Penelitian telah menjurus pada kemajuan-kemajuan, dan peneliti-peneliti melanjutkan mencari lebih banyak pendekatan-pendekatan yang efektif.
Pasien-pasien yang bergabung dengan studi-studi ini mempunyai kesempatan pertama untuk mendapatkan manfaat dari perawatan-perawatan yang telah menunjukan janji pada penelitian awal. Mereka juga membuat suatu kontribusi yang penting pada ilmu pengetahuan kedokteran dengan membantu dokter-dokter belajar lebih banyak tentang penyakit. Walaupun percobaan-percobaan klinik mungkin memaparkan beberapa risiko-risiko, peneliti-peneliti mengambil langkah-langkah yang sangat hati-hati untuk melindungi pasien-pasien mereka.
Peneliti-peneliti sedang menguji terapi-terapi biologi yang baru dan obat-obat antikanker baru, dosis-dosis, dan jadwal-jadwal perawatan. Mereka juga sedang bekerja dengan bermacam-macam obat-obat dan dengan kombinasi-kombinasi dari obat-obat, terapi biologi, terapi radiasi, dan transplantasi sel induk.
Pasien-pasien yang tertarik menjadi bagian dari suatu percobaan klinik harus bicara dengan dokter mereka. Mereka mungkin ingin membaca NCI booklet tentang mengambil bagian pada studi-studi penelitian perawatan kanker. Ia menjelaskan bagaimana percobaan-percobaan klinik dijalankan dan menjelaskan kemungkinan manfaat-manfaat dan risiko-risikonya.


Artikel terkait:
Kanker Darah (Leukimia)